fbpx

Ariza Apresiasi Peran BKOW Dalam Pembangunan di Jakarta

Jakarta – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ariza Patria mengikuti Rapat Pimpinan Organisasi Anggota BKOW Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021 di Auditorium Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu (24/11). Dia mengapresiasi badan tersebut atas kontribusi terhadap program kerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejauh ini.

“Kiprah BKOW DKI Jakarta dalam bidang sosial, ekonomi, dan pendidikan di Jakarta nyata terlihat dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan. Terutama pada saat pandemi COVID-19, BKOW DKI aktif memberikan bantuan kepada kelompok masyarakat rentan,” ujar Ariza saat menyampaikan sambutan.

Beberapa waktu lalu, BKOW DKI menyelenggarakan Webinar Pendidikan Ekonomi Kreatif. Sebuah seminar online yang menurutnya sangat bermanfaat bagi warga Jakarta terutama dalam upaya pemberdayaan kaum perempuan.

“Melalui Rapat Pimpinan BKOW Tahun 2021 ini, saya berharap perempuan dan BKOW Jakarta bisa meningkatkan peran dalam pembangunan daerah, terutama dalam upaya pemulihan ekonomi Jakarta. Selain itu, saya mendorong BKOW tetap konsisten mengedukasi masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” sambungnya.

Baca Juga:  Ariza Hadiri Pelatihan dan Sertifikasi Keahlian Bengkel Las Indonesia

Ariza menyampaikan pesan sebuah buku berjudul “The Culture Code” (Rahasia Sukses Sebuah Tim) karya Daniel Coyle. Dia menjelaskan, sehebat apapun seseorang, tidak akan tidak bisa mengerjakan semua sendirian. Semua orang membutuhkan orang lain untuk mencapai sebuah kesuksesan. Superteam not Superman!

Bagi Daniel, tim yang hebat tidak sekadar berisi individu-individu hebat. Tetapi dihasilkan dari interaksi yang hebat antaranggota. Kiranya ini menjadi perhatian kita. Secara internal, intensitas antarpengurus dalam menjalankan program dan roda organisasi, saya harap terus ditingkatkan.

Pandangan Daniel dihasilkan dari riset 8 kelompok tersukses di dunia selama 4 tahun. Dari unit operasi khusus militer, sekolah, tim basket profesional, studio film, grup komedian, hingga komplotan pencuri perhiasan. “Dalam konteks ini, saya yakin BKOW DKI bisa semakin solid, hadir, dan bermanfaat untuk perempuan Indonesia, khususnya di Jakarta,” tambahnya.

Baca Juga:  Pemprov DKI Berharap Jakarta Film Week 2021 Efektif Sebagai Lokomotif Pemulihan Ekonomi di Sektor Perfilman

Sementara itu, Ketua BKOW Provinsi DKI Jakarta, Ellisa Sumarlin menjelaskan, rapim tersebut agenda yang penting untuk menjaga keberlangsungan BKOW DKI. “Karena di sini kita bisa bertemu, berdiskusi, merapatkan barisan, dan mengambil keputusan bersama demi BKOW yang lebih baik dan maju,” ujarnya.

Moving forward in balance and harmony. Yang artinya, sambung Ellisa, apapun keadaan organisasi, semua anggota harus terus maju berkembang dalam keseimbangan dan keharmonisan. Dia sangat berharap, semua peserta rapat mau berupaya mengoptimalkan rapat sehingga menghasilkan keputusan-keputusan penting.

“Apa itu? Sekadar mengingatkan, visi BKOW DKI adalah terwujudnya harkat dan martabat perempuan yang mampu berpartisipasi dalam pembangunan demi kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat. Inilah sebenarnya “direction” kita, kompas petunjuk kita dalam menjalankan roda organisasi BKOW,” jelasnya.

Baca Juga:  Perda Dharma Jaya Disahkan, Pemprov DKI Siap Perluas Upaya Mewujudkan Ketahanan Pangan

Ellisa berharap BKOW DKI bisa mengaitkan dan mengarahkan perwujudan visi tersebut dalam program-program dan kegiatan.
Selama pandemi COVID-19, dengan segala keterbatasan, BKOW DKI terus bergerak melalui berbagai kegiatan, daring dan offline.

“Seperti melaksanakan donor darah, bansos, pelatihan-pelatihan, dan rapat-rapat konsolidasi internal organisasi. Tentu kita berharap dengan penurunan pandemi, kegiatan semakin banyak dan aktif.
Minggu lalu kita bertemu dan bersilaturahmi dengan Yayasan Kegiatan Wanita Nyi Ageng Serang. Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar,” katanya. (arizapatria.id)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close