fbpx

Ariza Berbagi Kunci Pembinaan BUMD Kepada DPRD Sulawesi Tengah

Jakarta – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ariza Patria, menerima kunjungan kerja DPRD Sulawesi Tengah di Ruang Rapat Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta pada Jumat (1/10). Kunjungan itu dalam rangka mencari masukan untuk memajukan BUMD.

DPRD Provinsi Sulawesi Tengah menilai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah melakukan langkah-langkah pembinaan BUMD yang layak dicontoh daerah-daerah lain. Oleh sebab itu, DPRD Provinsi Sulawesi Tengah merasa perlu membentuk badan pembinaan BUMD seperti di Jakarta.

Ariza pada kesempatan tersebut menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta melalui Badan Pembinaan BUMD (BP BUMD) Provinsi DKI Jakarta terus meningkatkan berbagai upaya perbaikan kualitas seluruh BUMD. Dia mengatakan, ada beragam pilihan.

Baca Juga:  Ariza Hadiri Perayaan HUT ke-11 Bikers Brotherhood Motorcycle Club Jakarta Chapter

“Kalau di pusat itu ada meger-merger BUMN. Mungkin supaya lebih efisien dan terkontrol. Ada plus minus. Tergantung pengelolaan. Kuncinya bukan hanya sistem yang mumpuni, tetapi juga SDM. Bagaimana kita bisa menempatkan orang-orang terbaik,” jelasnya.

Pemprov DKI Jakarta, sambungnya, juga memiliki BUMD yang sebagian sahamnya dimiliki BUMN, antara lain Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) dan Kawasan Berikat Nusantara (KBN).

“Yang tak kalah penting, selain sistem dan SDM, itu pembidangan. Jadi jangan sampai ada BUMD yang semua proyek seolah-olah bisa dikerjakan,” katanya.

Ariza juga mencontohkan program unggulan dalam rangka peningkatan kualitas BUMD di Jakarta. Misalnya revitalisasi sekitar 20 pasar yang dikelola PD Pasar Jaya. Di atas setiap pasar nantinya ada rumah susun. Selain itu ada kolaborasi antar-BUMD dalam rangka mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga:  Perayaan Natal dan Tahun Baru Keluarga Besar NTT, Ariza Apresiasi Kontribusi Dalam Pembangunan Hingga Penanggulangan Bencana

“Di antara kolaborasi yang dicanangkan, Ancol membeli produk dari Pasar Jaya. Selain itu Pasar Jaya dengan Jaktour,” tambahnya. (arizapatria.id)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close