fbpx

Ariza Hadiri Pelantikan RT dan RW 010 Kelurahan Pademangan

Jakarta – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ariza Patria menghadiri acara pelantikan Pengurus RT 16 dan RW pilihan warga RW 010 masa bakti 2022-2025 Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara pada Senin (24/1). Pemilihan dilakukan secara demokratis, aman, dan tertib. Ariza menekankan pentingnya terus membangun kerukunan dan keharmonisan di setiap lingkungan tempat tinggal.

“Atas nama Pemprov DKI Jakarta, saya sangat menyambut baik dan mengapresiasi setinggi-tingginya pelantikan RT dan RW 010, Pademangan Barat, Jakarta Utara ini.

Pelantikan ini mengingatkan kita semua, betapa pentingnya peran RT/RW dalam ekosistem hierarki Pemprov DKI Jakarta, yaitu sebagai struktur yang berinteraksi langsung dengan masyarakat,” ucap Ariza saat menyampaikan sambutan.

Ariza berharap para pengurus mampu memimpin RT dan RW secara demokratis pula. Antara lain dengan selalu membuka ruang partisipasi yang seluas-luasnya kepada warga masyarakat dalam menjalankan setiap program kerja.

Kepengurusan yang selalu mengutamakan pelibatan warga sejalan dengan slogan Jakarta, yakni kota kolaborasi. Di mana Pemprov DKI Jakarta memandang pembangunan sebagai kesempatan untuk berkiprah bagi semua pihak. Kolaborasi kiranya sangat diperlukan mengingat tidak ada kota lain di Indonesia yang seperti Jakarta.

“Yang sangat kaya keragaman SDM. Semua elemen masyarakat ada di Jakarta ini, mulai dari pelaku usaha, LSM/ormas, media, dan lain sebagainya. Akan sangat sayang sekali, jika seluruh sumber daya tersebut tidak dimanfaatkan secara baik. Semangat kolaboratif dibutuhkan, apalagi saat ini kita sedang menghadapi potensi gelombang ketiga COVID-19,” sambungnya. 

Menurut data corona.go.id pada 17 -23 Januari 2022 sudah ada 364 RT di Jakarta yang masuk zona rawan penyebaran COVID-19. Untuk itu, Ariza menghimbau pengurus RT/RW 010 Kelurahan Pademangan, Jakarta Utara, untuk terus memastikan warga disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Warga yang belum vaksin harus segera difasilitasi untuk mendapatkan vaksin.

“Mengingat kita tengah waspada menghadapi kemungkinan gelombang ketiga COVID-19, cara ampuh untuk menghadapinya adalah memperkuat disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi,” ujarnya.

Ariza melanjutkan, segenap pengurus RT dan RW, serta warga pada umum hendaknya senantiasa membangun dan mewujudkan kerukunan dan keharmonisan. Karena itulah kekayaan sosial. Yang mahal dari kehidupan saat ini, di era digital yang serba materialistis, adalah sikap saling bersaudara, saling menolong, dan bersatu sebagai anak bangsa Indonesia.

Selama ini pemprov DKI Jakarta telah berusaha mewujudkan pemerintahan yang stabil, aman, dan tertib. Sehingga berbagai program pembangunan bisa berjalan. Segenap warga diharapkan mendukung dengan mewujudkan kehidupan yang harmonis. “Tunjukkan bahwa warga Jakarta adalah warga yang bisa hidup berdampingan dengan damai di tengah keragaman,” tambahnya.

Untuk diketahui, awalnya Ariza dikirimi video dan surat untuk menghadiri pelantikan itu. Turut hadir Wasekjend DPP Forum RT RW Provinsi DKI Jakarta, Puriawan SE; Camat Pademangan, Didit Mulyadi; Wakapolsek Pademangan, AKP Sukiyanto; Lurah Pademangan Barat, Sugiharjo Timbo; Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Roby Andriana; dan Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Sri Hartatik. (arizapatria.id)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close