fbpx

Ariza Hadiri Pelatihan dan Sertifikasi Keahlian Bengkel Las Indonesia

Jakarta – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ariza Patria menghadiri kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Keahlian Bengkel Las Indonesia di Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las (PPKKPL) DKI Jakarta secara daring pada Rabu (24/11). Dia mengapresiasi Komunitas Bengkel Las Indonesia (KBLI), BLK Condet, dan PT SLV Metropolitan atas kolaborasi dalam mewujudkan kegiatan tersebut.

“Atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, saya mengucapkan selamat kepada para peserta, semoga dapat mengikuti pelatihan dan sertifikasi ini dengansungguh-sungguh, serta penuh rasa tanggungjawab,” katanya mengawali sambutan.

Pelatihan dan sertifikasi keahlian bengkel las Indonesia itu bertujuan meningkatkan keahlian Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang pengelasan terutama pengusaha bengkel Las di Jakarta.

Baca Juga:  Perda Dharma Jaya Disahkan, Pemprov DKI Siap Perluas Upaya Mewujudkan Ketahanan Pangan

Ariza menjelaskan, Indonesia memiliki banyak tenaga dalam bidang pengelasan. Banyak perusahaan yang membutuhkan jasa tersebut. Akan tetapi, yang menjadi kendala selama ini adalah kesulitan menemukan bengkel las yang menggunakan prosedur pengelasan yaitu welding procedure specification atau WPS.

Selain itu banyak tenaga ahli yang belum memiliki kualifikasi sertifikasi sesuai dengan standar kompetensi kerja nasional Indonesia yang dapat diberdayakan dalam projek skala kecil hingga besar.

“Berdasarkan latar belakang ini, saya berharap kegiatan ini andil dalam memajukan dunia industri pengelasan di Indonesia khususnya Jakarta dengan kualitas pengelas (welder) yang kompeten,” sambungnya.

Dia mengeajak pelaku usaha di dunia industri untuk berkolaborasi, memberikan dukungan kepada program SKBLI demi terus menambah jumlah tenaga ahli las yang kompeten dan tersertifikasi.

Baca Juga:  Pemprov DKI Berharap Jakarta Film Week 2021 Efektif Sebagai Lokomotif Pemulihan Ekonomi di Sektor Perfilman

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kadisnakertrans Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah; Ka.Lattas Disnakertrans Provinsi DKI Jakarta, Heny D. Mayawati; Kepala PPKKPL, Ulin Nuha; Lurah Batuampar; Direktur PT SLV, Helman Novrando; Ketum KBLI, Heru Kusumo Widagdo; dan Ketua Pelaksana Acara Pelatihan dan Sertifikasi Keahlian Bengkel Las, Iqbal Rejeki Awal. (arizapatria.id)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close