fbpx

Ariza Hadiri Peresmian Tawira Mart dan Kedai Tawira Karang Taruna Kelurahan Manggarai

Jakarta – Dalam rangka memperingati HUT Karang Taruna Ke-61 dan Bulan Bhakti Karang Taruna Tahun 2021 di wilayah Provinsi DKI Jakarta, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ariza Patria turut meresmikan Taruna Wirausaha (Tawira) Mart dan Kedai Tawira Karang Taruna Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan pada Minggu (26/9).

“Di tengah pentingnya membentuk generasi muda berkarakter, kehadiran Tawira Mart dan Kedai Tawira Karang Taruna ini penting dan strategis. Penting karena usaha penggerak ekonomi produktif ini menjadi sarana berkomunikasi, berinteraksi, dan belajar berwirausaha bagi para pengurus dan anggota Karang Taruna Kelurahan Manggarai,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Strategis, karena merupakan realisasi Konsep Usaha Bersama (KUBE) Karang Taruna Kelurahan Manggarai, bekerja sama dengan Karang Taruna Kecamatan Tebet, serta didukung oleh Karang Taruna Kota Jakarta Selatan.

Baca Juga:  Ariza Hadiri Perayaan HUT ke-11 Bikers Brotherhood Motorcycle Club Jakarta Chapter

Ariza mengapresiasi dan berterima kasih kepada Karang Taruna Kota Jakarta Selatan, Karang Taruna Kecamatan Tebet dan Karang Taruna Kelurahan Manggarai, atas kontribusi mewujudkan generasi muda yang kreatif dan inovatif dengan mengembangkan tempat berwirausaha.

Kehadiran Tawira Mart dan Kedai Tawira itu, sambungnya, bisa menjadi salah satu solusi dalam mengatasi permasalahan pengangguran dan problem kesenjangan ekonomi, serta penyediaan lapangan kerja.

“Hari ini dengan penuh semangat kita menyaksikan peresmian Tawira Mart dan Kedai Tawira Karang Taruna Kelurahan Manggarai, yang merupakan rangkaian menyambut Bulan Bhakti Karang Taruna ke-61 Tahun 2021,” ucapnya.

Apresiasi dan terima kasih juga dia sampaikan kepada Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus (PMPK) Kemendikbud atas perhatian dan bimbingan selama ini, sehingga Kampung Literasi Manggarai dan Tawira Mart, serta Kedai Tawira Karang Taruna terwujud di Kelurahan Manggarai.

Baca Juga:  Perayaan Natal dan Tahun Baru Keluarga Besar NTT, Ariza Apresiasi Kontribusi Dalam Pembangunan Hingga Penanggulangan Bencana

“Kehadiran tempat ini diharapkan dapat mengangkat generasi muda menjadi berkarakter, bermartabat, cerdas, mandiri,  dan berakhlak mulia,” ungkapnya.

Ayah dari empat anak itu meminta para pengelola dari unsur Karang Taruna memiliki jiwa kepemimpinan, tidak mudah menyerah, bekerja keras, ulet, profesional dan visioner, serta memiliki kepercayaan diri yang tinggi sebagai modal utama agar Tawira Mart dan Kedai Tawira makin berkembang.

“Saya percaya, organisasi Karang Taruna Kelurahan Manggarai bisa lebih maju dan menjadi contoh bagi organisasi Karang Taruna di kecamatan dan kelurahan lain di seluruh wilayah DKI Jakarta,” ujarnya.

Dia juga berharap, Bulan Bhakti Karang Taruna tahun ini menjadi momentum strategis untuk memacu semangat dan berkontribusi dalam penyelesaian permasalahan-permasalahan masyarakat. Kontribusi para pemuda akan sangat berarti.

Baca Juga:  Perayaan Natal dan Tahun Baru Keluarga Besar NTT, Ariza Apresiasi Kontribusi Dalam Pembangunan Hingga Penanggulangan Bencana

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Direktorat PMPK, Samto; Ketua Karang Taruna Kota Jakarta Selatan, M. Luthfi Arwien; Camat Tebet dan Lurah Manggarai; serta para pengurus dan anggota Karang Taruna Kecamatan Tebet. (arizapatria.id)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close