fbpx

Belum Divaksin, Anak di Bawah 12 Tahun Belum Boleh ke Tempat Wisata

Jakarta – Berbagai kawasan wisata di Jakarta belum diperkenankan menerima kunjungan anak berusia di bawah 12 tahun. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ariza Patria menyusul teguran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta kepada Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

TMII diketahui mengizinkan anak di bawah 12 tahun masuk pada 27 September 2021. “Kami minta taman mini dan lain-lain jangan menerima kunjungan anak di bawah 12 tahun,” kata Ariza di Balai Kota Provinsi DKI Jakarta pada Jumat (1/10).

Pemprov DKI Jakarta belum mengizinkan anak berusia di bawah 12 tahun memasuki tempat wisata karena belum mendapat vaksinasi COVID-19. Jika dipaksakan, mereka berpotensi mengalami sakit berat akibat infeksi COVID-19.

Ariza memastikan larangan tersebut sudah disampaikan kepada seluruh pengelola kawasan wisata. Tujuannya tidak lain dari menekan penularan COVID-19. Mengingat masih ada prediksi terjadinya gelombang ketiga pandemi COVID-19.

“Kami sudah meminta semua pengelola wisata Jakarta untuk lebih teliti, lebih hati-hati, memastikan semua melaksanakan protokol kesehatan,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Pemprov DKI Jakarta masih menggencarkan vaksinasi COVID-19. Anak berusia di bawah 12 tahun juga mendapat perhatian. Namun, pemberian vaksin bagi mereka akan dilaksanakan setelah ada izin dan arahan dari pemerintah pusat.

Ariza dalam beberapa kesempatan menyatakan, Pemprov DKI Jakarta tidak mau lengah ketika kasus aktif COVID-19 menurun. Dia terus mengingatkan, pelonggaran dalam pelaksanaan PPKM berarti meningkatkan aktivitas masyarakat yang memunculkan kemungkinan kasus meningkat lagi. (arizapatria.id)

Sumber: liputan6.com, merdeka.com

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close