fbpx

HUT RSU Adhyaksa, Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Lima Capaian

Jakarta – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ariza Patria memberikan sambutan dalam acara seremonial peringatan HUT ke-7 RSU Adhyaksa pada Selasa (14/9). Ia menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan berbagai capaian rumah sakit milik Kejaksaan Agung itu.

“RSU Adhyaksa merupakan fasilitas kesehatan yang dimiliki Kejaksaan Agung yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berdasarkan Perjanjian Pinjam Pakai untuk Pemanfaatan Barang Milik Negara Berupa Tanah, Bangunan dan Prasarana Pada Rumah Sakit Umum,” katanya.

Bagi masyarakat, rumah sakit tersebut merupakan salah satu pelaksana teknis Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang bertanggung jawab menyelenggarakan pembangunan kesehatan, sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan yang berfungsi memberikan pelayanan kesehatan medik umum, medik spesialis dasar, spesialistik penunjang medik yang bersifat promotif, kuratif, dan rehabilitatif bagi masyarakat, serta melaksanakan upaya pelayanan forensik klinik.

Baca Juga:  Vaksinasi Jabodetabek Belum 50 Persen, PPKM Jakarta Masih Level 3

“Hal ini sejalan dengan visi dan misi yang diemban, yaitu visi menjadi rumah sakit umum terbaik dan rujukan forensik klinik nasional yang berstandar internasional. Kemudian misi membantu kelancaran proses penegakan hukum di bidang kesehatan, meningkatkan sarana dan prasarana rumah sakit berkualitas, meningkatkan kompentensi dan kesejahteraan sumber daya manusia untuk menuju tenaga yang profesional dan berintegritas, berperan serta dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam meningkatkan pelayanan kesehatan,” paparnya.  

Tema HUT ke-7 RSU Adhyaksa yaitu Kolaborasi dalam Karya, Harmoni untuk Negeri, kolaborasi dan harmoni antara Kejaksaan Agung dan Pemprov DKI Jakarta. Hal itu sejalan upaya peningkatan fasilitas layanan kesehatan bagi masyarakat, sebagaimana motto RSU Adhyaksa, yakni melayani dengan hati untuk kesehatan anda.

Baca Juga:  JF3 Luring dan Daring Gambaran Sektor Kesehatan dan Ekonomi Bisa Berjalan Bersama

“Terima kasih yang tulus atas kerja keras, kerja tuntas setiap tenaga kesehatan, dokter, perawat, dan relawan yang sejak awal berjuang menghadapi pandemi COVID-19 di kota Jakarta. RSU Adhyaksa sejak awal melakukan antisipasi terhadap peningkatan kasus COVID-19 di DKI Jakarta dengan membentuk Posko Pelayanan Penanggulangan Penyebaran COVID-19,” ungkapnya.

Selain itu, guna membentuk kekebalan komunitas, RSU Adhyaksa melaksanakan gerakan Adhyaksa Peduli Vaksinasi COVID-19 dalam rangka Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke-61 Tahun 2021. RSU Adhyaksa mengadakan kegiatan Vaksinasi COVID-19 untuk anak umur 12 (dua belas) tahun ke atas, bagi para pegawai, dan keluarga besar Adhyaksa, serta masyarakat umum.

Ariza juga mengucapkan selamat atas pencapaian RSU Adhyaksa selama tujuh tahun terakhir, yakni:

Baca Juga:  Vaksin Pfizer Bagi Anak di Bawah 12 Tahun, Pemprov DKI Tunggu Informasi Kemenkes

1. Memperoleh predikat Rumah Sakit Kelas B.

2. Terakreditasi Paripurna Bintang 5 oleh KARS sejak tahun 2017.

3. Menjadi Rumah Sakit Rujukan COVID-19, Rujukan KIPI, dan memberikan pelayanan Vaksin COVID-19 bagi masyarakat.

4. Pelayanan kesehatan 4 besar, menjadi 25 poliklinik rawat jalan.

5. Penambahan tempat tidur, pelayanan kamar operasi, ruang intensif, ruang HD, KTPA, serta alat kesehatan canggih.

“Atas nama Pemprov DKI Jakarta, saya mengucapkan Selamat  HUT ke-7 RSU Adhyaksa. Harapan saya ke depan, RSU Adhyaksa makin maju dan makin berkembang, terus meningkatkan layanan kesehatan, semakin menjadi pilihan masyarakat, serta kolaborasi dan Pemprov DKI Jakarta dan Kejaksaan Agung senantiasa terjalin erat,” tambahnya. (arizapatria.id)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close