fbpx

Ikut Pajang Piagam di Sosmed, Wagub DKI: Semua Berhak Berfoto Dengan Penghargaan Ini

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mulai mengikuti langkah Gubernur Anies Baswedan yang  kerap memamerkan penghargaan yang  diraih Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kali ini Ariza memajang penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di instagram pribadinya @arizapatria.

Politisi Gerindra ini menyatakan, penghargaan itu diraih pihaknya atas penyiapan perencanaan kesiapsiagaan dan kajian risiko bencana yang selama ini dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

“Kami mewakili Bapak Gubernur @aniesbaswedan dan Pemprov DKI Jakarta menerima penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) secara virtual yg diserahkan oleh Kepala BNPB Bapak Letjen TNI Doni Monardo,” kata Ariza dikutip Akurat.co Jumat (12/3/2021). 

Orang nomor dua di Jakarta itu melanjutkan, penghargaan penanganan bencana disabet Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkat kerjasama  antara semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta serta  peran aktif masyarakat Ibu Kota. Adapun SKPD yang paling berperan aktif  dalam hal ini kata Ariza adalah, BPBD, Dinas SDA, Damkar, Bina Marga, Dinsos, Dinas LH (PPSU dll) Satpol PP, Dishub, Dinas Gulkarmat dan Dinkes.

“Seluruh petugas lintas dinas, ASN, semua warga Jakarta berkontribusi besar untuk penghargaan ini. Semua berhak berfoto dengan penghargaan ini, kami hanya mewakili,” tuturnya. 

Ariza mengatakan, prestasi yang kembali ditorehkan Pemerintah  Provinsi DKI Jakarta ini merupakan buah dari kerjasama yang dilakukan atas dasar gotong royong. 

“Gotong royong adalah warisan dan modal terbesar kita sebagai bangsa Indonesia. Sepeninggal kita nanti, semoga gotong royong yang lebih besar lagi akan dilakukan oleh anak-anak kita sekarang dan generasi selanjutnya,” katanya lagi. 

Selain Jakarta, beberapa daerah penerima penghargaan lainnya adalah Provinsi Papua Barat, Kota Ambon, Kab Aceh Besar, Provinsi NTB, Provinsi Jawa Barat, dan Kota Kupang. Semoga prestasi ini menginspirasi daerah2 lain di seluruh Indonesia, baik di tingkat kota/kabupaten maupun provinsi.

Sumber: akurat[dot]co

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close