fbpx

Perda Dharma Jaya Disahkan, Pemprov DKI Siap Perluas Upaya Mewujudkan Ketahanan Pangan

Jakarta – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ariza Patria menyampaikan pidato Gubernur Provinsi DKI Jakarta pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Pendapat Akhir Gubernur Tentang Perusahaan Umum Daerah Dharma Jaya pada Selasa (23/11). Eksekutif mengapresiasi DPRD dan akan terus berupaya meningkatkan kinerja dan perluasan lingkup usaha Dharma Jaya.

“Saya bersama eksekutif menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan para Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta atas kesungguhan dalam mencermati dan menelaah seluruh subtansi materi Rancangan Peraturan Daerah tentang Perusahaan Umum Daerah Dharma Jaya ini,”  kata Ariza.

Eksekutif berharap BUMD tersebut dapat menopang dan menunjang kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, masyarakat, melalui berbagai produk hewani, peternakan, dan perikanan.

Baca Juga:  Ariza Apresiasi Peran BKOW Dalam Pembangunan di Jakarta

“Serta hasil olahannya. Eksekutif akan terus berupaya meningkatkan kinerja dan perluasan lingkup usaha Dharma Jaya, yang meliputi pengelolaan sumber daya peternakan dan perikanan; penyediaan dan penampungan ternak potong; mengelola Rumah Potong Hewan (RPH) dan Rumah Potong Unggas (RPU); penyediaan dan pengelolaan pergudangan dingin, serta usaha lain seperti produk protein hewani, hewan aquatic,” jelasnya.

Dengan penetapan perda tentang Perumda Dharma Jaya, eksekutif memiliki landasan hukum yang kuat dalam memberikan penugasan kepada PD Dharma Jaya sebagai pelaksana cadangan pangan strategis daerah dan program pangan murah bagi masyarakat, termasuk terhadap masyarakat Jakarta yang masih dalam kondisi terdampak pandemi.

“Selanjutnya izinkan kami mengajak DPRD kiranya tetap menjaga semangat kemitraan, sinergi, dan kolaborasi. Karena semangat kemitraan tersebut pada hakikatnya merupakan landasan utama bagi kita dalam melaksanakan tanggung jawab terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat kota Jakarta, terlebih lagi di masa pandemi. Mari bangkit bersama dan tetap mentaat protokol kesehatan dalam setiap aktivitas dan rutinitas keseharian kita semua,” tambahnya. (arizapatria.id)

Baca Juga:  Ariza Hadiri Peluncuran JakOne Abank dan SIAP QRIS di Pasar Santa

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close