fbpx

Persiapan Formula E Berjalan dengan Baik

Jakarta – Formula E yang akan dilaksanakan Pemprov DKI Jakarta pada Juni 2022 mendatang terus menjadi perbincangan publik. Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ariza Patria kembali memastikan, tidak ada temuan kerugian negara berdasarkan pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Persiapan pelaksanaan ajang balapan mobil kursi tunggal bertenaga listrik tersebut terus berjalan.

“Temuan BPK sudah dicek, tidak ada temuan, bahkan tidak ada penundaan dari BPK. Jangankan penundaan, temuan dari BPK saja tidak ada,” kata Ariza menjawab pertanyaan wartawan di Balai Kota Provinsi DKI Jakarta pada Selasa (14/9).

Mengingat semua aturan sudah diikuti, Ketua DPD Partai Gerindra DKI itu optimistis event internasional yang digadang mendongkrak perekonomian itu bisa dilaksanakan sesuai rencana, yakni pada Juni 2022.

Baca Juga:  Vaksinasi Jabodetabek Belum 50 Persen, PPKM Jakarta Masih Level 3

“Pokoknya Formula E sudah sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada. Commitment fee kewajiban sudah dipenuhi, persiapan sudah diatur sedemikian baiknya,” sambungnya.

Inspektur Provinsi DKI Jakarta, Syaefulloh Hidayat, belum lama ini memastikan, hasil pemeriksaan BPK pada tahun 2020 mengenai Formula E terus ditindaklanjuti. 

Ia mengungkapkan, ada tiga rekomendasi BPK dalam hal ini, yakni penyusunan keterlibatan para pihak dalam kegiatan Formula E, memperjelas kelanjutan dari kegiatan Formula E untuk mengindentifikasi kendala-kendala yang mungkin timbul dari sisi finansial ekonomi dan aspek repotasional, dan evaluasi atas uji kelayakan dengan memperhatikan kondisi pandemi COVID-19.

“Jadi kalau diperhatikan dari tiga rekomendasi itu, secara tegas tidak ada kerugian dalam penyelenggaraan Formula E dan tidak ada rekomendasi untuk memberhentikan dan melanjutkan,” jelasnya. (arizapatria.id)

Baca Juga:  Pemprov DKI Jakarta Sampaikan Apresiasi kepada Tim Pemulasaraan Jenazah COVID-19 Posko Monas

Sumber: beritasatu.com

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close