fbpx

Rapimnas IV MN KAHMI, Ariza Singgung Peningkatan Kemiskinan

Jakarta – Koordinator Presidium MN KAHMI, Ariza Patria memberikan sambutan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) IV MN KAHMI di Gedung Kementerian Investasi/BKPM pada Minggu (12/9). Lima poin penting disampaikan wakil gubernur Provinsi DKI Jakarta itu, untuk keberlanjutan kemajuan dan perbaikan KAHMI.

“Pertama, kepada seluruh pengurus yang baru dilantik, kami ucapkan selamat berjuang. Mari kita berikan yang terbaik, karena hidup hanya sekali, dan kita semua ingin punya bekal yang banyak di akhirat nanti. Luruskan niat, luangkan waktu, ikhlas mengabdi demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT,” katanya.

Kedua, salah satu tanda organisasi modern adalah partisipasi pengurus dan anggota yang tinggi. Hal itu sudah terwujud di MN KAHMI dan KAHMI wilayah dan daerah. Rapimnas KAHMI, sambungnya, merupakan bagian dari proses mendapatkan masukan terbaik dari para pimpinan KAHMI. Ariza mengapresiasi kekeluargaan dan kekompakan KAHMI.

Baca Juga:  Ariza Hadiri Pelatihan dan Sertifikasi Keahlian Bengkel Las Indonesia

“KAHMI adalah alumni HMI, dan HMI yang lahir di tahun 1947 adalah organisasi mahasiswa yang terbukti berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia, menggagas dan membumikan islam yang rahmat bagi seluruh alam. Tidak ada keraguan setitikpun, saya yakin 100 persen bahwa seluruh alumni HMI adalah patriot sejati yang berjuang untuk kemajuan NKRI,” ujarnya. 

Ketiga, menyangkut tema rapimnas KAHMI, yakni Pulihkan Kesehatan, Bangkitkan Ekonomi, dan Wujudkan Keadilan Sosial. Ariza menyatakan, Covid-19 tidak saja menguncang sektor kesehatan, tapi juga sistem ekonomi. Tingkat kemiskinan Indonesia kembali menjadi 2 digit. Berdasarkan laporan BPS pada 15 Juli 2021, bahwa pada Maret 2021 sebesar 10,14% atau sebanyak 27,54 juta penduduk Indonesia berstatus miskin.

“Untuk itu diperlukan kontribusi pemikiran dari KAHMI di setiap wilayah, agar bangsa kita lebih cepat bangkit dari dampak pandemi,” katanya.

Baca Juga:  Pemprov DKI Berharap Jakarta Film Week 2021 Efektif Sebagai Lokomotif Pemulihan Ekonomi di Sektor Perfilman

Keempat, pertemuan di rapimnas terjadi salah satunya karena semua pernah mengikuti perkaderan HMI. Untuk itu kita harus berterima kasih kepada seluruh panitia perkaderan HMI, baik di LK 1, LK2, LK3 hingga senior course. Peran para instruktur, para pelatih, para pemateri sangat besar sebagai modal dasar seluruh kader HMI. 

“Untuk kami mengajak seluruh alumni HMI untuk membantu perkaderan HMI dan membimbing adik-adik dalam hal ketertiban administrasi, laporan keuangan, dan lain sebagainya. Diharapkan setelah selesai di HMI, adik-adik para kader HMI mempunyai kemampuan manajerial yang baik dalam pengelolaan organisasi dan kegiatan,” ujarnya.

Kelima, Ariza mengajak semua untuk  benar-benar menjaga kesehatan dan terus bahagia. Selalu gunakan masker. Kesehatan yang prima membuat kita dapat berpikir sehat dan solutif untuk kemajuan NKRI.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bang Viva Yoga yang telah melahirkan banyak warisan seperti Lembaga Media Digital KAHMI. Dan mohon bersiap saudara saya Bang Ahmad Doly Kurnia yang akan menggantikan kami setelah delapan bulan ke depan,” tambahnya.

Baca Juga:  Perda Dharma Jaya Disahkan, Pemprov DKI Siap Perluas Upaya Mewujudkan Ketahanan Pangan

Kegiatan tersebut diikuti banyak tokoh KAHMI, antara lain Ketua Dewan Penasehat MN KAHMI, Akbar Tanjung; Ketua Dewan Etik MN KAHMI, M. Jusuf Kalla; Ketua Dewan Pakar MN KAHMI, Mahfud MD; Ketua DPD RI, La Nyalla Mattaliti; Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Selanjutnya, para Presidium KAHMI yakni Harry Azhar Azis, Viva Yoga Mauladi, R. Siti Zuhro, Herman Khoeron, Ade Komaruddin, Ahmad Dolly Kurnia, Sigit Pamungkas. Selain itu Sekjend MN KAHMI, Manimbang Kahariady; dan Bendum MN KAHMI, Nasir Biasane.

Narasumber kegiatan itu antara lain Ketua Umum KADIN, M Arsjad Rasjid; Ketua Umum HIPMI, Mardani H Maming; Pendiri Wardah, Nurhayati Subakat; dan Ketua Umum INKOPWAPI, Sharmila. (arizapatria.id)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close