fbpx

Tiba di Polda Metro, Wagub DKI Penuhi Undangan soal Kerumunan HRS

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria memenuhi undangan klarifikasi terkait kerumunan acara Habib Rizieq Syihab di Petamburan. Riza mengaku kedatangannya tersebut sebagai bentuk kewajibannya sebagai warga negara.

Pantuan detikcom di Polda Metro Jaya, Riza tiba sekitar pukul 11.00 WIB. Riza mengatakan undangan klarifikasi kepadanya kali ini hanya akan berkaitan dengan acara kerumunan di Petamburan.

“Undangannya ini di Petamburan saja. Apa pun yang ditanya mau yang di mana, kapan pun kita akan memberikan keterangan. Prinsipnya sama saya sebagai warga negara harus memenuhi tugas dan kewajiban saya, di antaranya memenuhi undangan klarifikasi,” kata Riza kepada wartawan, Senin (23/11/2020).

Riza sendiri mengaku telah membawa sejumlah berkas terkait undangan klarifikasi hari ini. Berkas-berkas tersebut berkaitan dengan aturan-aturan DKI Jakarta selama masa pandemi virus Corona.

Riza menambahkan pihaknya akan memberikan keterangan lengkap terkait kerumunan massa di Petamburan tersebut sesuai dengan fakta di lapangan.

“Saya akan memberikan keterangan fakta dan data apa adanya sejauh yang saya ketahui sesuai dengan peraturan perundangan ketentuan yang ada. Jadi tidak ada yang saya tambahkan dan tidak ada yang saya kurangi,” ungkapnya.

Seperti diketahui, polisi terus menyelidiki kasus kerumunan massa yang diduga melanggar protokol kesehatan di acara Habib Rizieq Syihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Hari ini, Wagub DKI Jakarta Riza Patria diundang untuk diklarifikasi.

Polda Metro Jaya sendiri membagi tiga elemen kelompok terkait penyelidikan kasus kerumunan massa di acara Habib Rizieq Syihab. Tiga elemen tersebut mulai dari pejabat DKI, panitia penyelenggara, hingga saksi-saksi tamu yang hadir dalam acara Habib Rizieq Syihab tersebut.

Pada Selasa (17/11), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memenuhi undangan klarifikasi dari Polda Metro Jaya. Anies diperiksa selama total 6 jam dengan menjawab 33 pertanyaan yang dilontarkan oleh penyelidik.

“Saya tadi telah selesai memenuhi undangan untuk memberikan klarifikasi dan prosesnya berjalan dengan baik, dan ada 33 pertanyaan yang disampaikan menjadi sebuah laporan sepanjang 23 halaman,” ucap Anies kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Selasa (17/11) malam.

Selain Anies Baswedan, Ketua Panitia acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan akad nikah putri Habib Rizieq Syihab, Haris Ubaidillah, pun menjalani klarifikasi polisi pada Rabu (18/11). Ada 37 pertanyaan yang diberikan seputar kerumunan yang terjadi saat acara di Petamburan, Jakarta Pusat.

“Tadi ada 37 pertanyaan, tadi seputar acara, bagaimana protokol kesehatan diberlakukan, siapa panitianya, seputar itu aja,” kata Aziz usai menjalani klarifikasi di Polda Metro Jaya.

Sumber: Detik[dot]com

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close