fbpx

Tiga Minggu Terakhir, Sembilan Hari Nol Kasus Kematian Akibat COVID-19

Jakarta – Ada kabar baik lagi dalam penanganan pandemi COVID-19 di ibu kota. Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ariza Patria menyampaikan, per 25 Oktober 2021 tidak ada lagi rukun tetangga (RT) yang berstatus zona merah dan oranye COVID-19. Angka kematian akibat penyakit tersebut terus menurun.

“Data ini harus membuat kita semakin meningkatkan disiplin (melaksanakan protokol kesehatan, Red). Karena kita tidak ingin kasus naik lagi,” ucapnya melalui akun instagram @arizapatria pada Selasa (26/10).

Kasus kematian akibat COVID-19 terus menurun. Ariza mengungkapkan, dalam 20 hari terakhir, terdapat sembilan hari tanpa kasus kematian akibat COVID-19. Selain itu, capaian vaksinasi semakin memenuhi harapan. Kemungkinan, bulan depan target vaksinasi terhadap 11,4 juta orang di ibu kota, tercapai.

Dia melanjutkan, kepatuhan memakai masker di Jakarta sebesar 92,51 persen dan upaya menjaga jarak dan menghindari kerumunan 86,5 persen. Bapak dari empat anak itu meminta semua pihak menjaga dan turut meningkatkan capaian tersebut.

“Kita pasti kembali ke zona merah dan oranye jika tidak disiplin,” katanya.

Untuk diketahui, penambahan kasus COVID-19 di Jakarta sudah cukup lama relatif rendah. Pada Senin (25/10), Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta mencatat 82 kasus terkonfirmasi positif COVID-19. Lalu terjadi penurunan 86 kasus aktif. Tercatat ada 1.053 penderita COVID-19 yang masih dirawat atau menjalani isolasi. (arizapatria.id)

Sumber: tempo.co

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close