fbpx

Uji Coba Bioskop, Menparekraf Sampaikan Tiga Skema Membangkitkan Industri Perfilman

Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno meninjau uji coba pembukaan bioskop dalam perkembangan penanganan pandemi COVID-19 di XXI PGC, Jakarta Timur pada Minggu (3/10). Dia didampingi Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ariza Patria.

“Hari ini kita melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana bioskop sudah mulai diujicobakan, terintegrasi dengan protokol kesehatan dan aplikasi PeduliLidungi. Kita meyakini jika disiplin menerapkan prokes, tentu bioskop makin banyak yang dibuka,” ucap Sandi saat diwawancarai setelah menonton film.

Dia memastikan, pelaksanaan protokol kesehatan di XXI PGC berjalan dengan baik. Sandi mengatakan sudah 1.164 layar bioskop yang dibuka. Uji coba dilaksanakan secara bertingkat, bertahap, dan berkelanjutan.

Baca Juga:  Ariza Hadiri Perayaan HUT ke-11 Bikers Brotherhood Motorcycle Club Jakarta Chapter

“Saya ucapkan terima kasih, mudah-mudahan ini bisa membangkitkan kembali ekosistem bioskop dan film-film nasional. Ada tiga skema yang baru saja dilaunching, yaitu skema promosi agar film-film nasional yang sudah bisa tayang dipromosikan secara masif,” ungkapnya.

Kedua, sambungnya, skema pembelian lisensi agar produksi-produksi yang masih berlangsung lisensinya dibeli oleh pemerintah, dan terakhir skema produksi untuk film-film dokumenter dan film pendek.

Sandi berharap, pengoperasian bioskop segera menggerakkan sektor, khususnya perfilman dan membuka lapangan kerja yang luas. (arizapatria.id)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close