fbpx

Wagub DKI Janji Penyerahan Bansos Tunai Tepat Waktu

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan bantuan langsung tunai bagi warga Jakarta tak akan terlambat. Dia memastikan untuk tahap pertama bansos tunai ini akan cair sesuai urutan bulan, yakni diawal Januari ini.

“Iya dong sudah harus cair (Januari). Bukan dipastikan lagi, harus cair memang,” kata Riza di Balai Kota, Kamis (7/1).

Kata dia, sesuai arahan Presiden Joko Widodo bantuan langsung tunai ini memang harus disalurkan tepat waktu. Untuk saat ini pencairan pun dipastikan Riza sudah masuk dalam tahap proses dan sebagian sudah dibagikan secara bertahap.

Memang kata dia ada perbedaan mekanisme pembagian bantuan dari tahun lalu, mengingat seluruh bansos untuk saat ini berupa tunai bukan lagi sembako.

“Mekanismenya yang bantuan dari pemerintah pusat itu melalui PT Pos, bank-bank BUMN.

Yang melalui APBD, kami melalui Bank DKI. Itu saja perbedaannya,” kata dia.

Terkait penerima bansos sendiri, Riza menyebut Pemprov DKI akan terus melakukan komunikasi dengan Kementerian Sosial. Sebab memang, untuk penerima bansos ini terbilang dinamis dan akan selalu ada perbaikan data setiap waktunya.

“Jadi kami sepakat dengan Kemensos, data ini akan dinamis dan bergerak. Bisa saja ada penambahan dan bisa juga ada pengurangan, seperti pada tahun yang lalu. Prinsipnya disesuaikan dengan fakta data yang ada di lapangan,” kata dia.

Sumber: CNNIndonesia[dot]com

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close