fbpx

Wagub DKI Jelaskan Upaya Antisipasi Kerumunan Massa di Tengah Pandemi

JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta terus mengimbau dan mengingatkan agar warga tetap taat protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 semakin meluas.

Saat disinggung soal kerumunan yang terjadi di Jakarta beebarapa hari terakhir, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai Pemprov terus mengingatkan untuk tetap taat protokol kesehatan.

Ahmad Riza Patria juga mengimbau kepada seluruh tokoh agama agar tidak mendatangkan atau mengumpulkan massa dalam suatu acara keagamaan.

Sementara itu, Epidemilog Universitas Griffith Australia, Dikcy Budiman menilai saat ini diperlukan peran serta seluruh komponen masyarakat termasuk para tokoh untuk memberikan keteladanan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan yang melibatkan lebih dari 50 orang saat pandemi dapat memperburuk kesehatan masyarakat. Maka dari itu tidak hanya strategi tetapi juga peran serta tokoh masyarakat diharapkan bisa membantu menekan penyebaran covid-19 di tanah air .

Baca Juga:  Habib Rizieq Shihab Diisukan Positif Covid-19, FPI Sebut Sedang Istirahat, Ini Kata Wagub DKI

Maka dari itu menurut Dicky, pemerintah, para tokoh dan juga masyarakat memiliki peran yang sama untuk menekan penyebaran covid-19.

Sumber: Youtube Kompas TV

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close