fbpx

Wagub DKI: Kita Dukung Revolusi Akhlak Habib Rizieq, Tokoh Harus Beri Teladan

Jakarta – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung seruan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab terkait revolusi akhlak. Ariza menyebut revolusi akhlak telah dicontohkan Rasulullah SAW salah satunya terkait dengan disiplin menjaga kebersihan.

“Mari kita dukung seruan Habib Rizieq Syihab terkait revolusi akhlak. Nah revolusi akhlak ini Rasulullah sudah memberi contoh bahwa Rasulullah adalah orang yang sangat disiplin terhadap kebersihan. Jadi menggosok gigi, berwudhu, mandi, gunting kuku dan sebagainya. Rasulullah itu adalah sangat disiplin terhadap kebersihan menjaga kebersihan yang baik,” kata Ariza kepada wartawan, Minggu (15/11/2020).

Ariza kemudian memaparkan bahwa Rasulullah senantiasa menjaga pola makan yang sehat dan berpuasa. Karena itulah, Ariza mengatakan Rasulullah adalah orang yang senantiasa sehat dan hampir tidak pernah sakit.

Baca Juga:  Wagub DKI: Satu-Dua Bulan ke Depan Kita Putuskan soal Sekolah Tatap Muka

“Rasulullah juga ternyata orang yang sangat sehat hampir tidak pernah sakit, bagaimana caranya, pertama makan makanan yang sehat, makan makanan yang halal, kemudian berhenti sebelum kenyang, kemudian juga puasa Senin-Kamis, Rasulullah memberikan contoh yang baik,” tuturnya.

Ariza berharap bulan Maulid ini menjadi momentum untuk bisa meneladani sifat-sifat Rasulullah. Ariza juga berharap para alim ulama dan para tokoh bisa turut memberikan teladan bagi jemaahnya dengan menggelar kegiatan yang tidak menimbulkan kerumunan.

“Mudah-mudahan kita semua di bulan Maulid ini kita bisa meneladani Rasulullah dan tugas kita semua apalagi para tokoh, para pimpinan harus memberikan teladan dan contoh pada jemaah, pada warga, itu harapan kami. Jadi ke depan kami minta kegiatan Maulid dibatasi jumlahnya tidak perlu berbondong, kerumunan, bisa dilakukan secara online,” kata Ariza.

Baca Juga:  Soal Sekolah Tatap Muka, Ini Penjelasan Wagub DKI

Diberitakan sebelumnya, Habib Rizieq Syihab mengumumkan bahwa dia akan bersafari keliling Indonesia. Habib Rizieq berencana silaturahmi dengan tokoh umat Islam dan menggelar tablig akbar untuk mensosialisasi revolusi akhlak.

“Akhirnya saya kabarkan insyaallah setelah nanti saya istirahat beberapa hari, agar kondisi betul-betul fit saudara, saya dengan DPP pengurus FPI akan keliling Indonesia. Kita akan datangi setiap provinsi, kita ajak semua umat, dan kita akan melakukan koordinasi dan konsolidasi untuk revolusi akhlak,” ujar Habib Rizieq saat mengisi ceramah di acara Maulid Nabi Muhammad SAW, seperti dilihat di YouTube Front TV, Minggu (15/11).

Dia meminta tidak ada pihak yang menghalangi rencananya ini. Dia juga meminta jemaahnya menjaga agenda keliling Indonesia ini.

Baca Juga:  Sekolah di Jakarta Dibuka Normal Januari 2021, Wagub: Kunci Utama Izin Orang Tua

“Jadi jangan coba-coba ada pihak yang menghalangi tablig akbar kami, yang menghalangi yaitu daripada konsolidasi kami, karena kali ini kami tidak akan pernah tolerir siapapun yang coba menghalangi tablig-tablig dan umat Islam,” ucapnya.

Selain menggelar tablig akbar di provinsi yang akan didatangi, Habib Rizieq mengatakan akan sowan ke sejumlah toko Islam yang ada di daerah. Pertemuan ini sekaligus menjelaskan tentang revolusi akhlak yang digagasnya.

Sumber: Detik[dot]com

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close