fbpx

Wagub DKI: Lurah Petamburan Reaktif, Hari Ini Swab Test

JAKARTA- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, rencananya Lurah Petamburan Setiyanto akan melakukan tes swab terkait virus corona atau Covid-19.

Dia menyatakan, Setiyanto tidak hadir saat dipanggil klarifikasi ke Polda Metro Jaya terkait penyelenggaraan kegiatan oleh pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab.

“Lurah Petamburan katanya itu melalui rapid test itu reaktif. Rencananya hari ini kami juga akan melakukan swab test pada Pak Lurah mudah-mudahan hasilnya baik,” kata Riza di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu (18/11).

Kata dia, saat ini pihaknya masih menunggu hasil tes swab tersebut. Nantinya, kontak tracing akan dilakukan untuk orang-orang yang telah melakukan kontak dekat dengan Setiyanto.

Baca Juga:  Sekolah di Jakarta Dibuka Normal Januari 2021, Wagub: Kunci Utama Izin Orang Tua

Selain itu, Riza menyebut kantor lurah juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Nanti hasilnya akan kita lihat. Kita akan ambil langkah selanjutnya kalau dimungkinkan nanti memang iya dengan kontak tracing kita akan lihat siapa siapa yang perlu dilakukan tes,” ucapnya.

Batal Diperiksa

Sebelumnya, Penyidik Polda Metro Jaya memanggil sejumlah pejabat pemerintah daerah untuk klarifikasi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di Ibu Kota.

Pemanggilan merupakan buntut dari adanya kerumunan massa di acara yang melibatkan pimpinan FPI Habib Rizieq Syihab di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Sejumlah pejabat daerah yang dipanggil, yakni Gubernur DKI Jakarta, Wali Kota Jakarta Pusat, Lurah Petamburan, Camat Tanah Abang, Kepala KUA Tanah Abang, RT, RW, Kasatpol PP DKI, Babinkamtibmas, Kabiro Hukum DKI, serta beberapa tamu yang hadir.

Baca Juga:  Tiba di Polda Metro, Wagub DKI Penuhi Undangan soal Kerumunan HRS

“Ada 14 orang yang kita layangkan klarifikasi untuk bisa kita mengharapkan kehadirannya hari ini. Siapa-siapa saja dari 14 klarifikasi tersebut yang hadir hari ini ada 9 dan baru saja hadir Kasatpol PP. Jadi, ada 10,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Selasa (17/11/2020).

Sebelum memeriksa beberapa orang itu, polisi terlebih dulu melakukan tes swab antigen. Dari hasil swab tersebut, ternyata Lurah Petamburan positif Covid-19.

“Dari ke 10 ini kita, kita lakukan uji swab antigen namanya. Satu orang lurah dari Petamburan positif atau reaktif, yang sekarang kita rujuk ke Rumah Sakit Kramat Jati,” ujar Yusri.

Sumber: Merdeka[dot]com

Baca Juga:  Soal Sekolah Tatap Muka, Ini Penjelasan Wagub DKI

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close