fbpx

Wagub DKI Minta Masyarakat Tak Berspekulasi soal Pemanggilan Anies Baswedan

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan Gubernur DKI Anies Baswedan hingga jajarannya telah memberikan klarifikasi terkait penyelenggaraan kegiatan oleh pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Dia menyebut, Anies dan jajaran Pemprov DKI telah menyampaikan klarifikasi berdasarkan data dan fakta yang ada.

“Saya yakin semua proses ini akan berjalan baik dan lancar. Jadi masyarakat diharapkan enggak usah berspekulasi, kami hormati klarifikasi ini,” kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu (18/11/2020).

Politikus Gerindra tersebut menyatakan, Anies telah memberikan contoh yang baik untuk tetap menghadiri panggilan dari pihak Polda Metro Jaya. Untuk pertanyaan yang diterima Anies, Riza menyebut hal tesebut merupakan kewenangan dari penyidik.

Baca Juga:  Sekolah di Jakarta Dibuka Normal Januari 2021, Wagub: Kunci Utama Izin Orang Tua

“Pak Gubernur sudah memberi contoh yang baik dengan hadir, tidak kecewa, dan tidak marah, mengikuti semua proses,” jelas Riza soal Anies.2 dari 3 halaman

33 Pertanyaan untuk Anies

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, rampung diperiksa Polda Metro Jaya terkait acara Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Acara tersebut telah menimbulkan kerumunan.

“Menurut Anies, ada 33 pertanyaan yang diberikan penyidik terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang menyoroti acara Rizieq Shihab ini.

Ada 33 pertanyaan yang tadi disampaikan. Semuanya sudah dijawab seusai dengan fakta yang ada, tidak ditambah tidak dikurangi,” ujar Anies Baswedan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Meski demikian, Anies Baswedan enggan membeberkan detail pertanyaan terkait acara yang menarik simpatisan Rizieq Shihab tersebut.

Baca Juga:  Tiba di Polda Metro, Wagub DKI Penuhi Undangan soal Kerumunan HRS

Dia hanya menuturkan, pernyataannya sudah dijadikan laporan setebal 23 halaman oleh penyidik.

“Detil isi pertanyaan, klarifikasi, dan lain-lain biar nanti menjadi bagian dari pihak Polda Metro Jaya untuk nanti meneruskan dan menyampaikan seusai kebutuhan,” ungkap Anies Baswedan.

Sumber: Liputan6[dot]com

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close