fbpx

Wagub DKI: Saya Yakin, Bu Risma Tidak Hanya Blusukan di Jakarta

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tidak mempermasalahkan blusukan yang dilakukan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Dia menyebut, aksi blusukan yang dilakukan Risma merupakan salah satu cara untuk melihat langsung permasalahan yang ada di masyarakat.

“Saya kira tidak ada yang salah yang dilakukan Bu Risma, blusukan di lapangan ingin melihat langsung. Semua pemimpin melakukan itu,” ucap Ariza seperti dikutip dari tayangan Tv One, Kamis (7/1/2021).

Menurutnya, setiap pemimpin memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda. Karenanya, pemimpin yang baru biasanya akan mendengarkan laporan, paparan, dan presentasi. Kemudian menindaklanjutinya dengan turun ke lapangan.

Dia pun yakin Risma tidak hanya akan melakukan blusukan di Jakarta, namun juga di berbagai daerah di Indonesia.

“Sehingga nanti saya yakin Bu Risma tidak hanya blusukan di Jakarta, tapi juga akan melihat Papua, melihat Aceh, NTT, Kalimantan, Jawa Tengah, Jawa Barat, termasuk Jawa Timur,” kata dia.

Isu mengenai tunawisma di DKI Jakarta kembali mencuat setelah aksi blusukan Menteri Sosial Tri Rismaharini di sejumlah wilayah di Jakarta. Salah satu yang paling menarik perhatian warganet adalah adanya gelandangan di jalan protokol kawasan Sudirman-Thamrin Jakarta Pusat, Senin (4/1/2021).

Risma menemukan gelandangan di sana, lalu menghampiri dan mengajaknya berdialog.

“Ikut saya ya Pak, nanti saya carikan balai. Nanti ada temannya banyak, nanti masih bisa mulung. Saya bantu cari kerjaan, supaya bisa makan, supaya bisa tidur, ndak kehujanan,” kata Risma mengajak salah seorang gelandangan.


Sumber: kompas[dot]com

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close