fbpx

Wagub DKI Sebut Commitment Fee Formula E Rp560 M Tak Hangus

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan, uang komitmen atau commitment fee penyelenggaraan ajang balap mobil listrik Formula E tidak akan hangus. Diketahui, Formula E yang rencananya digelar di Jakarta tahun 2020 ditunda lantaran situasi pandemi virus corona (Covid-19).

“Kalau soal dana itu kan tidak hilang, ini kan force majeure kalau ada pandemi ini,”kata Riza di Balai Kota, Jumat (13/11).

Diketahui, Pemprov DKI telah menganggarkan commitment fee sebesar Rp560 miliar untuk penyelenggaraan Formula E. Rinciannya, Rp360 miliar untuk commitment fee tahun 2020 dan Rp200 miliar untuk tahun 2021.

Commitment fee Formula E itu sebelumnya juga sempat dipersoalkan DPRD DKI Jakarta. Komisi E DPRD DKI sempat meminta agar Pemprov menarik commitment fee penyelenggaraan Formula E agar dapat digunakan untuk penanggulangan pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Soal Sekolah Tatap Muka, Ini Penjelasan Wagub DKI

Terkait hal tersebut, Riza enggan berbicara lebih lanjut. Ia juga tidak menjelaskan secara rinci alasan Pemprov DKI tidak menarik commitment fee untuk Formula E Jakarta itu seperti yang didesak legislatif.

Riza juga belum mengetahui pasti kapan Formula bakal digelar di Jakarta. Menurutnya, gelaran tersebut akan menunggu situasi pandemi Covid-19 terlebih dulu.

“Nanti kita lihat, apakah dimungkinkan di tahun 2021, kita belum tahu karena di masa pandemi apakah memungkin di tahun 2021 jadi kita masih menunggu lah ya, soal Formula E di tahun 2020, di tahun 2021 kita lihat nanti kondisinya,” ujar Riza.

Sumber: CNNIndonesia[dot]com

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close